Ini Alasannya!!

🔎 Kenapa Nabi Menikah dengan Banyak Wanita ?

Ini Alasannya :
.
Nabi punya 11 istri dengan berbagai latar belakang, usia, dan tabiatnya masing-masing, namun mereka semua sepakat akan ketinggian akhlak Rasulullah ﷺ. Bahkan ketika disuruh memilih; diri beliau ﷺ atau dunia namun cerai, semua istri Nabi ﷺ memilih tetap bersama beliau.

Bahkan Shafiyyah binti Huyai, dari kalangan Yahudi Bani Nadhir yang terbunuh paman, ayah, dan suaminya oleh pasukan muslimin di Khaibar, justru mau jadi istri Nabi. Ummu Habibah juga, yang ayahnya notebene pernah jadi musuh Nabi. Kenapa mau jadi istri Nabi ﷺ?
.
Kalau bukan karena ketinggian akhlak beliau dan kebenaran ajarannya, mereka tentu akan membenci Nabi ﷺ dan lari dari beliau.
.
🍒 Agar Nabi ﷺ bisa menjadi teladan bagi setiap suami dengan beragam karakter istri mereka masing-masing.
.
Nabi pernah menikahi wanita dengan usia jauh di atas beliau. Pernah juga menikahi wanita usia muda. Pernah juga dengan janda ditinggal wafat, dan janda karena di-thalaq. Semuanya dengan berbagai karakter dan sifat mereka yang berbeda-beda. Dan Nabi ﷺ sukses hidup dengan mereka semua di level tertinggi dalam hal muamalah suami-istri, hingga sangat sempurna untuk dijadikan teladan bagi seluruh suami.
.
🍒 Nabi ﷺ menikahi wanita-wanita dari berbagai kabilah Arab. Bahkan Shafiyyah binti Huyai bin Akhthab, adalah istri beliau yang berasal dari kabilah Yahudi Bani Nadhir.
.
Ini tentu saja akan memudahkan bersatunya kabilah-kabilah Arab di bawah panji Islam.
.
Dan masih banyak lagi hikmah yg lain. Wallahu a’lam.
.
•┈┈┈◎❅❀❦🌸❦❀❅◎┈┈┈•
.
☆Pegang erat sunnah dan gigitlah dengan geraham – Berani syar’i tanpa selfie☆
.
🔊 Disebarkan oleh :
.
📸 instagram : @muslimah.salafy
💻 facebook.com/muslimah.salafyy
📢 Telegram : t.me/muslimahsalafyy
📲 Group Line : muslimah.salafy
🌏 sumber : tg @kristaliman
👤pemateri : Ustadz Johan Saputra Halim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *