Untukmu Wahai Lelaki

KHUSUS UNTUK PARA LELAKI ?
PERLU TAHU​​
●□●□●□●□●□●□●□●□●□●□●

🕌 Sudah tahukah KAUM LELAKI bahwa Rasulullah tidak pernah meninggalkan sholat berjamaah, sejak sholat diwajibkan malam isra mi’raj hingga sholat terakhir dalam hidup beliau?

🕌 Tahukah KAUM LELAKI bahwa banyak di antara para ulama yang seumur hidupnya tidak pernah sholat fardhu sendirian dan selalu berjamaah sampai akhir hayat mereka?

🕌 Tahukah KAUM LELAKI bahwa diantara mereka ada yang rela walaupun harus membayar orang demi menemani sholat berjamaah?

🕌 Tahukah KAUM LELAKI bahwa ada sebagian ulama yang pernah menangis selama 40 hari karena merasa rugi yang amat mendalam sebab tertinggal satu sholat fardhu berjamaah saja?

🕌 Tahukah KAUM LELAKI bahwa bila anda sholat berjamaah maka sholat anda dapat dipastikan diterima oleh ​اَللّهُ ?

🕌 Tahukah KAUM LELAKI bahwa khusus untuk sholat isya dan subuh berjamaah berpahala seperti sholat setengah malam dan semalam suntuk?

🕌 Tahukah KAUM LELAKI bahwa orang yang sholat subuh berjamaah, maka dihari itu kehidupannya dibawah perlindungan ​اَللّهُ ? Artinya, bila ada orang yang mengusiknya maka dia berurusan langsung dengan ​اَللّهُ ?

🕌 Tahukah KAUM LELAKI bahwa karena begitu beratnya hukum sholat berjamaah sehingga dalam madzhab hanafi difatwakan bahwa hukum sholat berjamaah adalah wajib?

🕌 Tahukah KAUM LELAKI bahwa dalam madzhab As Syafi’i sholat berjamaah hukumnya fardhu kifayah sehingga bila dalam sebuah perkampungan penduduknya, tidak ada yang sholat berjamaah, maka sekampung itu, berdosa semua karena meninggalkan berjamaah dan bukan karena meninggalkan sholat?

🕌 Tahukah KAUM LELAKI bahwa syaitan akan berleluasa berkuasa di sebuah perkampungan, bila penghuninya tidak ada yang sholat berjamaah?

🕌 Tahukah KAUM LELAKI bahwa dalam suatu hadith, Rasulullah shallallahu alaihi wasalam sempat mengancam bahkan Rasulullah shallallahu alaihi wasalam mengancam kepada orang yang meninggalkan solat berjamaah hingga berkeinginan membakar rumah mereka?

🕌 Tahukah KAUM LELAKI bahwa sahabat Ibnu Mas’ud radhiallahu’anhum pernah mengatakan “kami saksikan saat Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasalam masih hidup tidak seorangpun, ada yang meninggalkan sholat berjamaah kecuali hanya orang-orang munafik tulen”?

🕌 Tahukah anda bahwa bila anda menyebar info ini maka anda tidak akan rugi atau menjadi hina, malahan, insya ​اَللّهُ akan berpotensi mendapat kebaikan yang tak terhingga? Semoga mendapat hidayah bersama.

آمين يا رب العالمين….

Tolong di share kepada para suami, saudara laki-laki, anak laki-laki, saudara sepupu laki-laki, keponakan laki-laki dan teman kerabat lak-laki.

Nabi ﷺ bersabda dalam hadis sahih :

من دل على خير فله اجر مثل اجر فاعله

“Siapa yang mendorong seseorang berbuat suatu kebaikan, maka dia mendapat pahala sama dengan orang yang melakukannya.” (HR Muslim).

Semoga Bermanfaat..
BARAKALLAHU Fiikum..🕌🌹

•┈┈◎❅❀🌸💓🌸❀❅◎┈┈•

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *