Prasangka Baik terhadap Allah

Pada Akhirnya Kita Akan Mengerti Bahwa Segala yang Terjadi Memiliki Alasan yang Pasti*

Dear Muslimah…..
Bersabarlah dulu atas masalah yang Allah سُبْحَانَهُ وَ تَعَالَى hadirkan dalam hidup kita, sekalipun itu sulit dan sangatlah berat tetap saja Allah سُبْحَانَهُ وَ تَعَالَى selipkan hikmah baik bersamanya.

Tenangkan hati kita dengan terus yakin kepada-Nya, karena pada akhirnya kita akan mengerti bahwa segala yang terjadi memiliki alasan yang pasti.

Sungguh tidak semua yang Allah سُبْحَانَهُ وَ تَعَالَى tetapkan memang akan menyenangkan hati, tapi percayalah dibalik itu semua akan ada kebaikan yang tersembunyi.

Iya, Allah سُبْحَانَهُ وَ تَعَالَى terkadang menyembunyikan kebaikan yang besar dibalik ujian yang didatangkan kepada kita, maka berbaik sangkalah dulu kepada apa yang telah Allah سُبْحَانَهُ وَ تَعَالَى tetapkan.

Kita harus mampu menenangkan hati kita dengan kesabaran keikhlasan, karena terkadang Allah سُبْحَانَهُ وَ تَعَالَى menyimpan kebahagiaan dibalik kesedihan.

Jangan merasa bahwa kini diri kita sedang di beri ujian, agar rasanya tidak memberatkan hati kita. Tapi merasalah bahwa saat ini Allah سُبْحَانَهُ وَ تَعَالَى tengah membuka jalan untuk kita memperoleh kebahagiaan yang luar biasa.

Karena terkadang Allah سُبْحَانَهُ وَ تَعَالَى menyiapkan kisah indah dibalik kisah buruk yang terjadi, maka berbaik sangkalah kepada-Nya.

Sungguh berbaik sangka itu adalah hal yang bisa menyelamatkan kita dari kesedihan mendalam, karena darinya kita akan semakin merasa yakin bahwa Allah سُبْحَانَهُ وَ تَعَالَى memiliki hal indah untuk kita diakhir nanti.

Intinya, jangan pernah gegabah menyesali yang terjadi, karena yang Allah سُبْحَانَهُ وَ تَعَالَى tuliskan kepada kita sudah pasti memiliki tujuan indah luar biasa.

Allah سُبْحَانَهُ وَ تَعَالَى telah berjanji akan ada kemudahan setelah kesulitan, maka saat kita bersedih sudah pasti setelahnya akan hadir kebahagiaan yang sebelumnya tidak pernah kita sangka.

Lantas jangan pernah kita berputus asa sebelum semua yang kita hadapi usai, karena kejutan baik Allah سُبْحَانَهُ وَ تَعَالَى memang tidak akan serta merta datang kepada kita.

Terkadang butuh waktu semua kejutan indah itu sampai kepada kita, sebab Allah سُبْحَانَهُ وَ تَعَالَى pasti akan melihat dulu seberapa besar rasa sabar dan ikhlas kita dalam menunggu rencana terbaik-Nya.

*****

📝 Lailiyatus Sa’adah
@ Reposted by : Info Islam

•┈┈┈┈◎❅❀❦❦❀❅◎┈┈┈┈•
_Share yuk, Semoga saudara² kita mendapatkan faidah ilmu, menjadi sebab hidayah, dan Allâh membalas anda dengan kebaikan dan menjadi amal jariyah, serta memudahkan jalan kita menuju Jannah. آمِينَ._
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
☝🏻Gabung bersama kami untuk mendapatkan faidah ilmu lainnya
▶ Whatsapp : https://bit.ly/2CLwx8f
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *