Donasi Laptop Dakwah

Umur Kedua Anda Bisa Jadi Ada Di Sini

Tulisan di bawah ini semoga menginspirasi hari-hari Anda. Tulisan kecil yang semoga membuat Anda bahagia dunia dan akhirat:

.
Bismillah was sholaatu was salaamu ‘alaa Rosulillaah, wa ba’du,
.
Allah menjelaskan dalam al-Quran bahwa Dia tidak hanya mencatat amal perbuatan yang kita lakukan, namun Allah juga mencatat semua pengaruh dan dampak dari perbuatan yang pernah kita lakukan.
.
Allah berfirman,
إِنَّا نَحْنُ نُحْيِي الْمَوْتَى وَنَكْتُبُ مَا قَدَّمُوا وَآَثَارَهُمْ وَكُلَّ شَيْءٍ أحْصَيْنَاهُ فِي إِمَامٍ مُبِينٍ
“Sesungguhnya Kami yang menghidupkan orang mati, Kami catat semua yang telah mereka lakukan dan bekas-bekas yang mereka tinggalkan.” (QS. Yasin: 12)

Artinya, Allah akan mencatat bentuk amal yang dikerjakan manusia dan berikut pengaruh dari amal itu. Jika baik, maka dicatat sebagai kebaikan. Dan jika buruk dicatat sebagai keburukan.

Imam Bukhari meninggal pada tahun 256 H, di usia 62 tahun. Usia penulisnya hanya 60-an tahun, tapi Kitab Shahih Bukhari usianya lebih dari 1100 tahun.

Itulah umur yang kedua… mereka hidup dengan karyanya, meskipun jasadnya telah dikubur dengan tanah… Semakin panjang usia amal anda, semakin panjang pula peluang masa untuk mendapatkan pahala. Karena hakekat dari umur adalah waktu yang mendatangkan pahala.

Mulailah berfikir untuk merencanakan umur yang kedua. Membangun karya yang bisa bermanfaat bagi umat, di saat kita sudah tiada.

Jika kita tidak bisa membuat karya besar seperti para ulama, kita punya kesempatan donasi/Wakaf untuk merencanakan usia kedua…

Copas Yufid.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *