Palu Memanggil Kita

📝 *INFO : PENGGALANGAN DONASI*

🌏 *BIMA MENGAJI & PONDOK PESANTREN IMAM SYAFI’IY KOTA BIMA PEDULI GEMPA TSUNAMI PALU – DONGGALA SULAWESI TENGAH* 🌏

🅾 *SULAWESI BERDUKA*

بسم الله الرحمن الرحيم

Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Duka kembali menyelimuti negeri tercinta. Menyusul Lombok, pada Jum’at sore, 28 September 2018 pukul 17.02.44 WITA gempa bumi berkekuatan 7,7 SR mengguncang di 26 KM utara Donggala Sulawesi Tengah, guncangan hebat dirasakan juga di Palu, Toli Toli, Gorontalo dan Poso.

Gempa tersebut juga diikuti oleh tsunami di beberapa lokasi. Banyak bangunan roboh terdampak gempa maupun sapuan tsunami.

👥 *Jumlah Korban Meninggal Gempa Sulteng Mencapai 1.203 Orang ,540 orang terluka, 46 orang hilang. Jumlah pengungsi di Kota Palu diperkirakan mencapai 16.732 jiwa dan tersebar di 123 titik menurut data per 30 September, dan kemungkinan besar data ini akan terus bertambah.*

Mereka semua sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita semua sesama saudara Muslim..

*Sesungguhnya orang-orang mukmin itu bersaudara….*

*Setiap mukmin seharusnya akan merasa tersakiti jika salah satu dari mereka sakit dan teraniaya…*

*Setiap muslim seharusnya merasa terpanggil jika salah satu dari mereka membutuhkan bantuan dan uluran tangan…*

*Maka derita mereka kaum Muslimin adalah derita kita semua……*

*Rasulullah shallallahu aliahi wa sallam bersabda:*

مَثَلُ الْمُؤْمِنِينَ فِي تَوَادِّهِمْ وَتَرَاحُمِهِمْ وَتَعَاطُفِهِمْ مَثَلُ الْجَسَدِ إذَا اشْتَكَى شَيْئًا تَدَاعَى لَهُ سَائِرُ الْجَسَدِ بِالسَّهَرِ وَالْحُمَّى

Perumpamaan orang yang beriman dalam cinta dan kasih sayang sesama mereka adalah bagaikan satu tubuh. Apabila salah satu anggota tubuh mengeluh sakit maka seluruh anggota tubuh yang lain tidak dapat tidur dan selalu merasa panas. (HR Muslim)

*Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bersabda:*

مَنْ نَفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُّنْيَا ، نَفَّسَ اللَّهُ عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ، وَمَنْ يَسَّرَ عَلَى مُعْسِرٍ ، يَسَّرَ اللَّهُ عَلَيْهِ فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ ، وَمَنْ سَتَرَ مُسْلِمًا ، سَتَرَهُ اللَّهُ فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ ، وَاللَّهُ فِي عَوْنِ الْعَبْدِ ، مَا كَانَ الْعَبْدُ فِي عَوْنِ أَخِيهِ

Barangsiapa melapangkan seorang mukmin dari salah satu kesusahan dunia, maka Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Dan barangsiapa meringankan penderitan orang lain, maka Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Dan barangsiapa menutupi (cacat) seorang Muslim, maka Allah akan menutupi (cacatnya) di dunia dan akhirat. Dan Allah akan selalu memberi pertolongan kepada seseorang selama orang tersebut suka membantu kawannya….. (HR. al-Bukhari dan Muslim)

🛅 *Sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati sesama muslim, kami Tim Peduli Ponpes Imam Syafi’iy menghimbau dan mengajak kepada kaum Muslimin, marilah*

🛅 *SALURKAN INFAQ TERBAIK ANDA*

*Untuk Misi Kemanusiaan Peduli Gempa & Tsunami SULTENG melalui :*

📟 No Rek BNI Syari’ah : 06887591350

@ a.n Haryanto QQ Bidang Dakwah dan Sosial

📲 *Mohon konfirmasi melalui SMS/WA ke ➡ 085338892581 ( Ikhwan )*
*085237133000 ( Akhwat )*

Atas perhatian, bantuan dan kerjasama semua pihak terhadap program ini, kami sampaikan terimakasih. Jazakumullaahu khaira.

*Kota Bima, 21 Muharram 1440 H/ 1 Oktober 2018 M*

✒️ Jadilah Kontributor Kebaikan Dan Bantu Sebarkan , agar lebih banyak orang membantu saudara kita…..✍

🔖 Kami mengucapkan terima kasih dan Jazaakumullahu Khairan atas donasi dan infak yang telah diberikan oleh para Donatur/Muhsinin.

“Barakallahu fii Maalikum Wa ahliikum”

Semoga Allah memberkahi harta dan keluarga Anda. Aamiin.

○○○🌿🍯○🍯🍯○🍯🌿○○○

📁 *BIMA MENGAJI*
*TIM PEDULI PONDOK PESANTREN IMAM SYAFI’IY KOTA BIMA*

•═══════◎❅◎❦۩❁۩❦◎❅◎═══════•

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *